Skip to main content

10 Tempat Wisata di Subang yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata di Subang yang Wajib Dikunjungi - Subang adalah salah satu kabupaten di Jawa Barat yang sebagian wilayahnya berada di jalur pantai utara Jawa yang menghubungkan Jakarta dan Surabaya. Selain berada di dataran rendah, sebagian wilayah Subang juga berada di dataran tinggi sehingga Kabupaten Subang memiliki tempat wisata yang cukup lengkap.

Baca juga: 10 Tempat Wisata di Cirebon yang Wajib Untuk Dikunjungi


1. Ciater/Sari Ater

sumber; bdg.co.id

 

Sari Ater merupakan tempat pemandian air panas alami yang yang berada di wilayah Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang yang berbatasan langsung dengan wilayah Kabupaten Bandung. Air panas yang ada ditempat ini mempunyai suhu antara 40-46 derajat celcius yang berasal dari kaki Gunung Tangkuban Parahu.


2. Curug Cijalu

sumber: pramukti.wordpress.com

 

 Curug Cijalu atau yang sebelumnya dikenal dengan nama Curug Cikondang terletak di Desa Cipancar, Kecamatan Segala Herang, Kabupaten Subang yang berjarak sekitar 37 km dari pusat kota atau sekitar 50 km dari Kota Bandung. Curug Cijalu berada pada ketinggian sekitar 1300 mdpl dengan ketinggian air terjun yang mencapai 70 m. Air yang mengalir cukup deras di curug ini berasal dari Gunung Sunda.

 

3. Pantai Pondok Bali

sumber: asyim.wordpress.com

 

 Pantai Pondok Bali terletak di Desa Mayangan, Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang yang berada di pantai utara Jawa. Walaupun berada di pesisir pantai utara, Pantai Pondok Bali merupakan pantai berpasir putih. Pantai ini sangat erat kaitannya dengan penyebaran agama Islam di Subang dan sekitarnya. Nama Pondok Bali berasal dari kata Pondok yang artinya rumah dan Bali yang diartikan sebagai Wali yang menyebarkan agama Islam di wilayah ini.


4. Gunung Tangkuban Parahu

sumber: www.wisatania.com

 

 Gunung Tangkuban Parahu adalah salah satu wisata paling populer di Jawa Barat dan dikenal cerita rakyatnya tentang Sangkuriang dan Dayang Sumbing. Gunung Tangkuban Parahu yang mempunyai pemandangan sangat cantik ini tercatat masih sebagai gunung aktif dan meletus terakhir pada tahun 2013 lalu. Gunung Tangkuban Parahu berada pada ketinggian 2.084 mdpl.


5. Curug Cileat

sumber: endarpermadi.wordpress.com

 

 Curug Cileat terletak di Desa Cibago, Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang yang berjarak sekitar 37 km dari Kota Subang atau 67 km dari Kota Bandung. Curug yang ada di kaki Gunung Canggah ini mempunyai ketinggian sekitar 100 m dengan aliran air yang cukup deras. Dibawah aliran airnya terdapat sebuah kolam yang bisa digunakan untuk berenang.


6. Capolaga Adventure Camp

sumber: ditanya.com


 Capolaga Adventure Camp terletak di Kampung Panaruban, Desa Cicadas, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang. Tempat ini menawarkan pemandangan indah yang tidak bisa kita dapatkan ditempat lain. Setidaknya ada 3 curug atau air terjun yang bisa kita jumpai disini yaitu Curug Karembong, Curug Sawer, dan Curug Gua Badak. Selain itu di Capolaga Adventure Camp juga terdapat sungai yang mengalir jernih. Pinggiran sungai tersebut biasa dijadikan sebagai tempat untuk berkemah.

 

7. Pantai Kelapaan

sumber: therifindonesia.blogspot.com

 

 Pantai Kelapaan terletak di Desa Patimban, Kecamatan Pusaka Negara, Kabupaten Subang. Selain bisa menikmati pemandangan alam, di pantai ini kita juga bisa melakukan wisata kuliner dengan sajian makanan-makanan laut hasil tangkapan nelayan yang tinggal disekitar pantai ini. Pantai Kelapaan juga sering dijadikan sebagai tempat untuk olahraga voli pantai dan sky boat.


8. Penangkaran Buaya Blanakan

sumber: www.pegipegi.com

 

 Penangkaran Buaya Blanakan hanya berjarak sekitar 8 km dari jalur pantai utara Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang. Buaya yang ditangkar ditempat ini hanya terdiri dari satu jenis saja yaitu buaya rawa yang berasal dari Kalimantan yang jumlahnya lebih dari 400 ekor. Selain bisa melihat habitat buaya rawa secara langsung, ditempat ini kita juga akan disuguhi dengan atraksi buaya bersama sang pawang.


 

9. Desa Wisata Sari Bunihayu

sumber: sanutra.com

 

 Desa Wisata Sari Bunihayu terletak di Desa Bunihayu, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang yang berada pada ketinggian sekitar 500 - 1700 mdpl. Tempat ini menawarkan wisata budaya dan wisata alam

10. Curug Batu Kapur

sumber: ditanya.com

 

 Curug Agung atau yang dikenal juga dengan nama Curug Batu Kapur terletak di Desa Curug Agung, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang. Selain air terjun, tidak jauh dari curug ini juga terdapat pemandian air hangat yang dipercaya bisa menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Salah satunya adalah penyakit kulit.


Baca juga: 10 Tempat Wisata di Karawang yang Wajib Dikunjungi

Comments

Paling Banyak Dibaca

10 Tempat Wisata di Banyuwangi yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata di Banyuwangi yang Wajib Dikunjungi - Banyuwangi merupakan kabupaten yang berada di ujung paling timur dari Pulau Jawa dan biasa disebut dengan "The Sunrise of Java. Dahulu Banyuwangi hanya dikenal sebagai kota transit untuk para traveler yang ingin berkunjung ke Bali melalui jalan darat. Padahal Banyuwangi mempunyai banyak sekali tempat wisata yang tak kalah cantik yang patut untuk dikunjungi. Baca juga: 10 Tempat Wisata di Grobogan yang Wajib Dikunjungi 10 Tempat Wisata di Banyuwangi yang Wajib Dikunjungi 1. Kawah Ijen   sumber: indonesia.travel  Kawah Ijen berada pada ketinggian sekitar 2.368 mdpl dan mempunyai pemandangan yang sangat menakjubkan. Kawah Ijen mempunyai luas sekitar 20 km dan dikelilingi oleh kaldera setinggi 300 meter. Walaupun sangat cantik kawah ini sebenarnya juga cukup berbahaya karena panasnya mencapai 200 derajat celcius. Hal lain yang cukup menarik di Kawah Ijen adalah pemandangan Blue Fire atau api biru yang bisa kita li

10 Pantai Cantik di Malang yang Wajib Dikunjungi

10 Pantai Cantik di Malang yang Wajib Dikunjungi - Selama ini Malang lebih dikenal sebagai kota pegunungan yang mempunyai pemandangan yang hijau dan udaranya yang cukup segar. Padahal disisi selatan Kabupaten Malang juga terdapat jajaran pantai-pantai yang mempunyai pemandangan yang tidak kalah cantik dengan pantai-pantai yang ada di Bali atau Lombok. Pantai-pantai tersebut bisa menjadi salah satu alternatif tempat liburan saat berkunjung ke Malang. Baca juga: 10 Pantai Cantik di Kebumen yang Wajib dikunjungi 10 Pantai Cantik di Malang yang Wajib Dikunjungi 1. Pantai Sendang Biru sumber:  www.malangkab.go.id Pantai Sendang Biru terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur yang berjarak sekitar 67 km dari pusat Kota Malang. Pantai Sendang Biru merupakan pintu gerbang untuk menuju kawasan konservasi Pulau Sempu yang mempunyai pemandangan yang sangat cantik. 2. Pantai Ngliyep sumber:  nginepmana.com Pantai

10 Tempat Wisata di Pangandaran yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata di Pangandaran yang Wajib Dikunjungi - Pangandaran merupakan kabupaten baru di Jawa Barat yang merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Ciamis yang secara resmi pada 25 Oktober 2012. Sebagian besar wilayah Kabupaten Pangandaran berada dipesisir laut selatan Jawa yang membuat Pangandaran mempunyai banyak sekali pantai-pantai yang cantik. Baca juga: 10 Tempat Wisata di Purwakarta yang Wajib Dikunjungi 10 Tempat Wisata di Pangandaran yang Wajib Dikunjungi 1. Cukang Taneuh sumber:  www.piknikdong.com Cukang Taneuh atau yang biasa disebut sebagai Green Canyon ini terletak di Desa Kertajaya, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran. Tempat  ini pertama kali ditemukan oleh orang berkebangsaan Perancis pada tahu 1993. Di Cukang Taneuh ini kita bisa menikmati indahnya pemandangan ngarai dengan air berwarna hijau jernih yang mengalir dibawahnya. 2. Pantai Pangandaran sumber:  epariwisata.com Pantai Pangandaran terletak di Desa Pananjung, Kecama