Skip to main content

10 Tempat Ngabuburit Paling Seru di Bandung

10 Tempat Ngabuburit Paling Seru di Bandung - Ngabuburit adalah salah satu momen yang paling ditunggu oleh orang yang berpuasa. Banyak hal atau kegiatan yang dilakukan orang untuk menunggu adzan atau bedug maghrib. Mulai dari yang membaca Al Qur'an sampai dengan jalan-jalanan dan mencari jajanan untuk berbuka.


Baca juga: 5 Tempat Ngabuburit Paling Seru di Jogja



10 Tempat Ngabuburit Paling Seru di Bandung 


1. Alun-alun Bandung

www.merdeka.com

Sejak diubah menjadi seperti sekarang ini, yaitu mengganti lantai Alun-alun Bandung menjadi rumput sintetis. Tempat ini menjadi salah satu tempat favorit warga Bandung untuk menghabiskan waktu atau hanya sekedar untuk berfoto. 




2. Taman Film

jadiberita.com

Taman Film merupakan sebuah taman yang dibangun dibawah jembatan layang. Ditempat ini tersedia sebuah layar monitor besar yang biasa memutar berbagai film baik film Indonesia sampai dengan Hollywood dan bahkan film Korea dan India.



3. Taman Musik

ridwanspektra.wordpress.com

Bagi para pecinta musik, tempat ini adalah tempat yang paling cocok untuk didatangi bersama teman-teman. Jangan lupa bawa alat musik masing-masing untuk kemudian dimainkan bersama sembari menunggu bedug maghrib.




4. Jalan Braga

wisata.bandungoffroad.com

Jalan Braga merupakan salah satu jalan kuno dan bersejarah di Kota Bandung. Sepanjang jalan ini dipenui oleh gedung-gedung kuno yang sudah ada sejak jaman kolonial Belanda dulu. Jalan Braga bisa menjadi tempat pemotretan yang cukup cantik.



5. Taman Cikapayang Dago

photo.sindonews.com

Taman ini dahulunya merupakan sebuah tempat pengisian bahan bakar atau SPBU yang kemudian difungsikan sebagai taman. Taman yang berlokasi di kawasan Dago ini kini menjadi salah satu landmark yang ada di Bandung.




6. Lapangan Gasibu

sebandung.com

Lapangan Gasibu tepat berada didepan Gedung Sate yang merupakan kantor Gubernur Jawa Barat. Pada sore hari di bulan ramadhan ditempat ini banyak penjual makanan atau jajanan untuk berbuka puasa.




7. Taman Foto

csrhubindonesia.co.id

Taman Foto memang dibangun dan diperuntukan untuk siapa saja yang menyukai fotografi. Tempat ini tidak hanya bisa menjadi lokasi untuk pemotretan saja, tetapi di Taman Foto ini kita juga bisa melihat hasil karya fotografi yang dipajang.



8. Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat

www.flickr.com

Tempat ini biasanya sering digunakan oleh klub-klub motor yang ada di Bandung untuk berkumpul. Namun masyarakat biasanya tidak kalah banyak yang menghabiskan waktu ditempat ini.



9. Tahura Juanda

bandoenglover.wordpress.com

Tahura Juanda terletak tidak jauh dari Terminal Dago. Tempat ini sangat cocok digunakan untuk tempat bersantai sambil menikmati udara yang sejuk.



10. Caringin Tilu

sebandung.com

Dinamakan dengan caringin tilu karena dahulunya ditempat ini terdapat 3 buah pohon beringin yang tumbuh. Pohon-pohon tersebut sampai saat ini masih tumbuh dan menjadi ciri khas dari tempat ini.



Comments

Paling Banyak Dibaca

10 Tempat Wisata di Ngawi yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata di Ngawi yang Wajib Dikunjungi - Kabupaten Ngawi merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang berada di ujung paling barat dan berbatasan langsung dengan wilayah Jawa Tengah. Nama Ngawi sendiri berasal dari Bahasa Sanskerta "Awi" yang berati bambu. Konon katanya Kabupaten Ngawi merupakan hutan bambu. Baca juga: 10 Tempat Wisata di Kediri yang Wajib Dikunjungi 10 Tempat Wisata di Ngawi yang Wajib Dikunjungi 1. Kebun Teh Jamus sumber: kampoengngawi.com   Kebun Teh Jamus terletak di Dusun Jamus, Desa Girikerto, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi yang berada di lereng Gunung Lawu. Kebun Teh Jamus sudah ada sejak jaman kolonial Belanda dahulu yaitu pada sekitar tahun 1800-an. Yang paling terkenal di Kebun Teh Jamus adalah Borobudur Hills. Disebut dengan Borobudur Hills karena jika dilihat dari atas bukit tersebut terlihat seperti Candi Borobudur yang ada d Magelang, Jawa Tengah. 2. Air Terjun Pengantin sumber: www.bantarangin.net    N

6 Pantai Tercantik di Padang, Sumatra Barat

6 Pantai Tercantik di Padang - Padang merupakan ibukota dari Provinsi Sumatra Barat. Penduduk asli Sumatra Barat merupakan Suku Minang. Sumatra Barat dikenal dengan beberapa masakan atau kuliner khasnya yang tidak hanya saja lezat tapi juga terkenal diseluruh dunia, salah satu contohnya adalah rendang. Bahkan rendang pernah menjadi makanan paling lezat di dunia berdasarkan polling yang pernah dilakukan oleh kantor berita internasional. Salah satu yang bisa dilakukan saat jalan-jalan ke Padang selain mencicipi kuliner khasnya tentu saja adalah mengunjungi pantai-pantainya yang cantik. Baca juga: 5 Tempat Ngabuburit Paling Seru di Jakarta 6 Pantai Tercantik di Padang, Sumatra Barat 1. Pantai Pamutusan www.dwiaryanti.com Pantai Pamutusan terletak di kawasan Bungus Teluk Kabung yang berjarak sekitar satu jam perjalan menggunakan kapal cepat dari Kota Padang. Pantai Pamutusan merupakan salah satu pantai tersembunyi yang belum banyak diketahui orang. Pantai Pamutusan dikelil

10 Tempat Wisata di Madura yang Wajib Kunjungi

10 Tempat Wisata di Madura yang Wajib Kunjungi - Madura adalah sebuah pulau yang terletak disebelah timur laut Pulau Jawa dan masuk dalam wilayah Provinsi Jawa Timur. Pulau Madura terbagi menjadi 4 wilayah kabupaten yaitu Bangkalan, Sumenep, Pamekasan, dan Sampang. Salah satu budaya yang paling terkenal dari Pulau Madura adalah karapan sapi. Baca juga: 10 Tempat Wisata di Blitar yang Wajib Dikunjungi Setelah dibangunnya Jembatan Suramadu yang menghubungkan Pulau Jawa dan Madura, kini Madura menjadi salah satu tempat alternatif untuk berlibur di Jawa Timur. 10 Tempat Wisata di Madura yang Wajib Kunjungi 1. Pantai Siring Kemuning sumber: www.telusurindonesia.com    Pantai Siring Kemuning terletak di Desa Mecajah, Kecamatan Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan dan berjarak sekitar 41 km arah utara dari pusat Kota Bangkalan. Dipinggir pantai ini tumbuh banyak pepohonan yang menambah pemandangan semakin indah dan udara menjadi sejuk walaupun berada ditepi pantai. 2. Panta