Skip to main content

5 Tempat Ngabuburit Favorit di Bogor

5 Tempat Ngabuburit Favorit di Bogor - Bogor mempunyai cukup banyak tempat menarik yang  bisa  dikunjungi sekaligus digunakan sebagai tempat untuk ngabuburit selama bulan puasa mulai dari tempat untuk jalan-jalan sore untuk menghabiskan waktu menunggu maghrib sampai dengan tempat untuk berburu takjil atau makanan untuk berbuka puasa.

Baca juga: 5 Tempat Ngabuburit Paling Seru di Semarang


5 Tempat Ngabuburit Favorit di Bogor



1. Kebun Raya Bogor

www.pegipegi.com

Kebun Raya Bogor terletak persis dibelakang Istana Kepresidenan. Kebun raya ini dibuat sebagai taman pelengkap istana yang  dibangun pada tahun  1744 tersebut. Kebun Raya Bogor merupakan salah  satu kebun raya terlengkap dan terbaik di Asia. Ditempat ini kita menikmati sejuknya udara dibawah rerimbunan pohon sekaligus belajar tentang keanekaragaman tumbuhan.



2. Masjid Raya Bogor

www.masjid.asia

Masjid Raya Bogor terletak di Jalan Pajajaran No. 10 Kota Bogor. Masjid Raya Bogor ini dibangun pada tahun 1970. Selain digunakan sebagai tempat ibadah,Masjid Raya Bogor juga digunakan sebagai pusat pengembangan dan pengkajian islam di Bogor.  Masjid Raya  Bogor juga  dilengkapi dengan perpustakaan dengan  koleksi buku yang cukup lengkap.



3. Taman  Kencana

jabar.pojoksatu.id

Taman Kencana merupakan salah satu taman kota yang ada di Bogor. Taman Kencana ini sudah ada sejak jaman kolonial Belanda dahulu. Taman Kencana dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti kursi dan juga jogging track.Taman ini biasa dikunjungi warga untuk  menghabiskan waktu di sore hari.



4. Jalan Suryakencana

hellobogor.com

Jalan Suryakencana terletak tidak terlalu jauh dari Taman Kencana. Pada sore hari dibulan puasa tempat ini akan dipenuhi oleh pedagang yang menjual berbagai macam panganan dan jajanan untuk berbuka puasa.




5. Jalan Bangbarung

hellobogor.com

Sama seperti Jalan Suryakencana, Jalan Bangbarung pada sore hari di bulan ramadan juga akan berubah menjadi pasar dadakan. Ditempat ini kita bisa mendapatkan berbagai jenis makanan dan minuman untuk berbuka puasa. 



Comments

Paling Banyak Dibaca

10 Tempat Wisata di Ngawi yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata di Ngawi yang Wajib Dikunjungi - Kabupaten Ngawi merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang berada di ujung paling barat dan berbatasan langsung dengan wilayah Jawa Tengah. Nama Ngawi sendiri berasal dari Bahasa Sanskerta "Awi" yang berati bambu. Konon katanya Kabupaten Ngawi merupakan hutan bambu. Baca juga: 10 Tempat Wisata di Kediri yang Wajib Dikunjungi 10 Tempat Wisata di Ngawi yang Wajib Dikunjungi 1. Kebun Teh Jamus sumber: kampoengngawi.com   Kebun Teh Jamus terletak di Dusun Jamus, Desa Girikerto, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi yang berada di lereng Gunung Lawu. Kebun Teh Jamus sudah ada sejak jaman kolonial Belanda dahulu yaitu pada sekitar tahun 1800-an. Yang paling terkenal di Kebun Teh Jamus adalah Borobudur Hills. Disebut dengan Borobudur Hills karena jika dilihat dari atas bukit tersebut terlihat seperti Candi Borobudur yang ada d Magelang, Jawa Tengah. 2. Air Terjun Pengantin sumber: www.bantarangin.net    N

6 Pantai Tercantik di Padang, Sumatra Barat

6 Pantai Tercantik di Padang - Padang merupakan ibukota dari Provinsi Sumatra Barat. Penduduk asli Sumatra Barat merupakan Suku Minang. Sumatra Barat dikenal dengan beberapa masakan atau kuliner khasnya yang tidak hanya saja lezat tapi juga terkenal diseluruh dunia, salah satu contohnya adalah rendang. Bahkan rendang pernah menjadi makanan paling lezat di dunia berdasarkan polling yang pernah dilakukan oleh kantor berita internasional. Salah satu yang bisa dilakukan saat jalan-jalan ke Padang selain mencicipi kuliner khasnya tentu saja adalah mengunjungi pantai-pantainya yang cantik. Baca juga: 5 Tempat Ngabuburit Paling Seru di Jakarta 6 Pantai Tercantik di Padang, Sumatra Barat 1. Pantai Pamutusan www.dwiaryanti.com Pantai Pamutusan terletak di kawasan Bungus Teluk Kabung yang berjarak sekitar satu jam perjalan menggunakan kapal cepat dari Kota Padang. Pantai Pamutusan merupakan salah satu pantai tersembunyi yang belum banyak diketahui orang. Pantai Pamutusan dikelil

10 Tempat Wisata di Madura yang Wajib Kunjungi

10 Tempat Wisata di Madura yang Wajib Kunjungi - Madura adalah sebuah pulau yang terletak disebelah timur laut Pulau Jawa dan masuk dalam wilayah Provinsi Jawa Timur. Pulau Madura terbagi menjadi 4 wilayah kabupaten yaitu Bangkalan, Sumenep, Pamekasan, dan Sampang. Salah satu budaya yang paling terkenal dari Pulau Madura adalah karapan sapi. Baca juga: 10 Tempat Wisata di Blitar yang Wajib Dikunjungi Setelah dibangunnya Jembatan Suramadu yang menghubungkan Pulau Jawa dan Madura, kini Madura menjadi salah satu tempat alternatif untuk berlibur di Jawa Timur. 10 Tempat Wisata di Madura yang Wajib Kunjungi 1. Pantai Siring Kemuning sumber: www.telusurindonesia.com    Pantai Siring Kemuning terletak di Desa Mecajah, Kecamatan Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan dan berjarak sekitar 41 km arah utara dari pusat Kota Bangkalan. Dipinggir pantai ini tumbuh banyak pepohonan yang menambah pemandangan semakin indah dan udara menjadi sejuk walaupun berada ditepi pantai. 2. Panta