Skip to main content

10 Lokasi Syuting AADC 2 di Jogja

10 Lokasi Syuting AADC 2 di Jogja - Siapa yang tidak kenal dengan kisah percintaan antara Cinta dan Rangga dalam film Ada Apa Dengan Cinta yang penah sangat populer di Indonesia 14 tahun yang lalu. Kisah mereka kini ditampilkan kembali dalam Ada Apa Dengan Cinta 2 yang saat ini tengah diputar serentak di bioskop dibeberapa negara sekaligus seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam. Jika film sebelumnya mengambil latar belakan Ibukota Jakarta, setelah berpisah selama 14 tahun Rangga dipertemukan kembali dengan Cinta di Jogja. Film AADC 2 memang mengambil lokasi syuting dibeberapa tempat wisata cantik yang ada di Jogja dan sekitarnya.

Baca juga: 10 Pantai Cantik di Kebumen yang Wajib Dikunjungi

Berikut ini adalah 10 tempat di Jogja dan sekitarnya yang dijadikan sebagai lokasi syuting AADC 2

1. Rumah Doa Bukit Rhema

sumber: www.pegipegi.com

Bangunan yang terletak tidak terlalu jauh dari Candi Borobudur ini lebih dikenal dengan nama orang dengan Gereja Ayam karena bentuknya yang menyerupai seekor ayam raksasa. Namun sebenarnya bangunan ini merupakan sebuah rumah doa yang oleh pemiliknya diperuntukan untuk semua umat beragama. Bentuk sebenarnya juga bukan sebuah ayam melainkan seekor merpati. Bangunan ini terletak disebuah bukit sehingga dari puncak bangunan ini kita bisa melihat pemandangan disekitarnya yang masih hijau.


2. Punthuk Setumbu

jpswisata.com

Punthuk Setumbu merupakan sebuah bukit yang terletak di Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang tidak terlalu jauh dari Candi Borobudur. Punthuk Setumbu adalah salah satu tempat terbaik untuk menikmati matahari terbit yang cantik di Magelang. Selain itu dari tempat ini kita juga bisa melihat pemandangan kearah Candi Borobudur dari kejauhan yang tampak sangat kecil.



3. Pantai Parangtritis

www.jauhari.net

Pantai Parangtritis terletak di Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Pantai yang mempunyai kaitan sangat erat dengan Nyi Roro Kidul ini merupakan salah satu pantai cantik yang ada di Jogja. Selain kesan mistisnya, pantai ini juga mempunyai pemandangan yang cukup cantik. Selain itu sunset di pantai ini merupakan salah satu sunset terbaik di Jogja.


4. Candi Ratu Boko

bloggerjomblo.com

Candi Ratu Boko terletak di Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Tempat ini merupakan bekas kompleks Istana Ratu Balqis. Candi ini berada diketinggian. Dari Candi Ratu Boko ini kita bisa melihat pemandangan kearah Candi Prambanan dan sekitarnya. Salah satu hal menarik yang banyak ditunggu orang di Candi Ratu Boko ini adalah matahari terbenamnnya yang sangat cantik.



5. Makam Kotagede

www.piknikdong.com

Makam Kotagede merupakan kompleks makam yang diperuntukan untuk raja-raja yang pernah bertahta di Kerajaan Mataram. Tempat ini terletak dikawasan kota tuanya Jogja di Kecamatan Kotagede yang dahulu merupakan pusat Kerajaan Mataram.



6. Sate Klatak Pak Bari

ceritaeka.com

Sate klatak merupakan salah satu makanan khas yang berasal dari Jogja terutama daerah Imogiri. Jika biasanya tusuk sate dibuat dengan menggunakan bambu, tusuk yang digunakan untuk sate klatak ini menggunakan jeruji besi sepeda. Bumbu yang digunakan pun sangat sederhana. Yaitu hanya menggunakan garam dan bawang merah.


7. Klinik Kopi

travel.kompas.com

Klinik Kopi teretak di Jalan Kaliurang KM 7.8 Sleman, Yogyakarta.Sesuai dengan namanya, tempat ini bukanlah tempat ngopi biasa. Berbeda dengan tempat lainnya, di Klinik Kopi ini kita bisa mengetahui semua cerita dibalik setiap kopi yang akan kita minum.



8. Padepokan Bagong Kusudiarjo

blog.airyrooms.com

Jogja mempunyai banyak sekali seniman besar, salah satunya adalah Bagong Kussudiarjo. Padepokan Bagong  Kussudiarjo terletak di Desa Kembaran, Kecamatan Kasihan, Kabuppaten Bantul, Yogyakarta.



9. Pojok Benteng

pitoyosusanto.wordpress.com

Pojok Benteng atau orang Jogja biasa menyebutnya dengan nama Jokteng sebenarnya adalah pintu-pintu masuk menuju ke Keraton. Ada beberapa Jokteng yang sampai saat ini masih berdiri kokoh di Jogja.



10. Greenhost Hotel

www.agoda.com
Greenhost merupakan sebuah hotel yang teretak di Jalan Prawirotaman II Yogyakarta. Hotel ini mempunyai rancangan yang sangat unik dan ramah lingkungan dan tentu saja sangat instagenic.


Comments

Paling Banyak Dibaca

10 Sungai Terpanjang di Dunia

10 Sungai Terpanjang di Dunia - Sungai merupakan salah satu sumber mata air yang sangat berperan penting terhadap kehidupan manusia. Air adalah sumber kehiupan, semua mahluk hidup membutuhkan air untuk menjaga kelangsungan hidupnya. Selain itu, sungai juga berfungsi sebagai sarana transportasi maupun sumber tenaga listrik yang juga tidak kalah pentingnya dalam kehidupan manusia. Baca juga: 10  Sungai Terpanjang di Indonesia 10 Sungai Terpanjang di Dunia 1. Sungai Nil sumber:  africa-facts.org Sungai Nil terletak di Benua Afrika. Panjangnya mencapai 6.699 km (4.160 mil) yang menjadikannya sebagai sungai terpanjang di dunia. Sungai Nil melintasi 10 negara di Afrika yaitu Mesir, Sudan, Ethiopia, Tanzania, Burundi, Rwanda, Kongo, Kenya, Uganda, dan Sudan Selatan. Aliran Sungai Nil berakhir di Laut Mediterania. 2. Sungai Amazon sumber:  rio.wikia.com Sungai Amazon terletak di Benua Amerika tepatnya diwilayah Amerika Selatan. Panjang Sungai Amazon mencapai

5 Tempat Ngabuburit Favorit di Solo

5 Tempat Ngabuburit Favorit di Solo - Kalau jalan-jalan di Solo selama bulan puasa, kita juga bisa menghabiskan waktu sore kita atau ngabuburit dibeberapa tempat yang tersebar di Kota Solo. Sama seperti di kota lain, di Solo juga banyak bermunculan pasar sore dadakan yang menjual berbagai jajanan dan makanan untuk berbuka puasa. Baca juga: 5 Tempat Ngabuburit Paling Seru di Surabaya 5 Tempat Ngabuburit Favorit di Malang 1. Stadion Manahan www.radarindo.com Tempat ngabuburit favorit pertama yang ada di Solo adalah Stadion Manahan. Stadion kebanggan warga Solo yang menjadi markas Persis Solo ini setiap harinya dipadati oleh warga yang ingin berolahraga atau sekedar menghabiskan waktu menjelang olahraga. Untuk yang hobi olahraga, Stadion Manahan adalah tempat yang tepat untuk digunakan untuk olahraga ringan sebelum waktu berbuka puasa tiba. 2. Kampus UNS koranjitu.com Yang ngabuburit kedua yang menjadi favorit warga Solo adalah kawasan kampus Universi

10 Tempat Wisata di Blora yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata di Blora yang Wajib Dikunjungi - Blora memang tidak seterkenal Semarang atau Jepara. Namun salah satu kabupaten di Jawa Tengah ini juga mempunyai banyak sekali tempat wisata cantik yang sayang kalau dilewatkan. Kabupaten Blora memiliki beragam tempat wisata mulai dari wisata alam, wisata sejarah sampai dengan wisata seni dan budaya. Baca juga: 10 Tempat Wisata di Pati yang Wajib Dikunjungi  10 Tempat Wisata di Blora yang Wajib Dikunjungi 1. Goa Terawang sumber: commons.wikimedia.org    Dinamakan Goa Terawang karena dari tempat ini kita bisa melihat langit dari celah-celah yang ada di goa ini. Goa ini mempunyai 5 buah terowongan yang terhubung menjadi satu. Goa ini berada pada kawasan seluas 13 hektare dan merupakan kompleks gua terbesar di Jawa Tengah. Selain Goa Terawang ditempat ini juga kita bisa mengunjungi goa lain seperti Goa Kuncir, Goa Bebek, Goa Macan, Goa Menggah, Goa Gombak dan Goa Kanggilan. 2. Waduk Bentolo sumber: www.harianblora.co