Skip to main content

10 Pantai Cantik di Kebumen yang Wajib Dikunjungi

10 Pantai Cantik di Kebumen yang Wajib Dikunjungi - Kebumen merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang punya potensi wisata yang cukup banyak mulai dari wisata sejarah, wisata alam, sampai dengan situs-situs purbakala yang banyak didatangi orang dengan minat khusus. Salah satu jenis wisata yang kini banyak didatangi orang adalah pantai-pantai di Kebumen yang cantik. Mulai dari pantai dengan pasir hitam sampai dengan pantai berpasir putih semuanya ada di Kebumen.


Baca juga: 10 Tempat Wisata di Singapore yang Wajib Dikunjungi


10 Pantai Cantik di Kebumen yang Wajib Dikunjungi


1. Pantai Menganti

sumber: www.telusurindonesia.com

Pantai Menganti terletak di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Banyak yang menyebut pantai ini sebagai pantai terindah yang ada di Jawa Tengah. Salah satunya alasannya adalah karena letak pantai dengan pasir putih ini yang dikelilingi oleh perbukitan yang hijau. 



2. Pantai Lembupurwo

sumber: diasporaiqbal.blogspot.com

Pantai Lembupurwo terletak di Desa Lembupurwo, Kecamatan Mirit, Kabupaten Kebumen. Daya tarik utama dari pantai ini adalah adanya lagua-laguna pasir yang ada ditepian pantai. Selain itu pemandangan di pantai ini juga cukup teduh karena disepanjang pantai ini ditanami oleh pohon cemara laut.




3. Pantai Pecaron

sumber: hmkunsoed.wordpress.com

Pantai Pecaron yang biasa dikenal juga dengan nama Pantai Srati ini terletak di Desa Srati, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Pantai dengan pasir hitam ini dikelilingi oleh perbukitan yang ditanami dengan pohon kelapa yang menjadikan pemandangannya cukup unik.




4. Pantai Tegalretno

sumber: www.explorekebumen.com

Pantai Tegalretno terletak di Desa Tegalretno, Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen. Pantai ini mempunyai pasir yang berwarna putih kecoklatan. Suasana di pantai ini cukup asri karena banyak pohon cemara yang cukup rimbun yang ditanam disepanjang pantai 



5. Pantai Pedalen

sumber: diasporaiqbal.blogspot.com

Pantai Pedalen terlertak di Desa Argopeni, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Selain menkmati keindahan pantai yang dikelilingi oleh perbukitan karst ini kita juga bisa melihat aktivitas nelayan yang mencari ikan di laut.



6. Pantai Karang Agung

sumber: rahayudwi66.wordpress.com

Pantai Karang Agung Terletak diantara Pantai Menganti dan Pantai Ayah. Disebut dengan nama Pantai Karang Agung karena ditengah pantai ini terdapat sebuah karang besar yang cukup tinggi. Air lautnya yang berwarna biru jernih akan semakin menambah indah pemandangan.




7. Pantai Pasir

sumber: www.potograpero.com


Pantai Pasir terletak di Desa Pasir, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Hampir sama dengan pantai-pantai lain yang ada di Kebumen, Pantai Pasir juga dikelilingi oleh perbukitan hijau. Yang membedakan adalah adanya pemecah ombak buatan yang diletakan dipinggir pantai untuk memecah keganasan ombak laut selatan ini.



8. Pantai Bopong

sumber: infokebumen.com

Pantai Bopong terletak Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen. Yang paling menarik di Pantai Bopong ini adalah adanya sebuah sungai yang mengalir meliuk-liuk dan membentuk sebuah laguna yang cantik.




9. Pantai Lampon

sumber: ajiejalanjalan.blogspot.com

Pantai Lampon terletak di Desa Pasir, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Pantai Lampon ini merupakan sebuah pantai kecil namun dengan pemandangan yang cukup cantik. Air lautnya yang berwarna biru dan perbukitan hijau yang mengelilinginya membuat pantai ini terleihat lebih cantik.



10. Pantai Surumanis

sumber: olipeoile.com

Pantai Surumanis terletak di perbatasan antara Desa Pasir dan Desa Srati, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Pantai cantik ini masih cukup tersembunyi karena aksesnya yang masih cukup sulit menuju ke lokasi.

Comments

Paling Banyak Dibaca

10 Tempat Wisata di Ngawi yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata di Ngawi yang Wajib Dikunjungi - Kabupaten Ngawi merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang berada di ujung paling barat dan berbatasan langsung dengan wilayah Jawa Tengah. Nama Ngawi sendiri berasal dari Bahasa Sanskerta "Awi" yang berati bambu. Konon katanya Kabupaten Ngawi merupakan hutan bambu. Baca juga: 10 Tempat Wisata di Kediri yang Wajib Dikunjungi 10 Tempat Wisata di Ngawi yang Wajib Dikunjungi 1. Kebun Teh Jamus sumber: kampoengngawi.com   Kebun Teh Jamus terletak di Dusun Jamus, Desa Girikerto, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi yang berada di lereng Gunung Lawu. Kebun Teh Jamus sudah ada sejak jaman kolonial Belanda dahulu yaitu pada sekitar tahun 1800-an. Yang paling terkenal di Kebun Teh Jamus adalah Borobudur Hills. Disebut dengan Borobudur Hills karena jika dilihat dari atas bukit tersebut terlihat seperti Candi Borobudur yang ada d Magelang, Jawa Tengah. 2. Air Terjun Pengantin sumber: www.bantarangin.net    N

6 Pantai Tercantik di Padang, Sumatra Barat

6 Pantai Tercantik di Padang - Padang merupakan ibukota dari Provinsi Sumatra Barat. Penduduk asli Sumatra Barat merupakan Suku Minang. Sumatra Barat dikenal dengan beberapa masakan atau kuliner khasnya yang tidak hanya saja lezat tapi juga terkenal diseluruh dunia, salah satu contohnya adalah rendang. Bahkan rendang pernah menjadi makanan paling lezat di dunia berdasarkan polling yang pernah dilakukan oleh kantor berita internasional. Salah satu yang bisa dilakukan saat jalan-jalan ke Padang selain mencicipi kuliner khasnya tentu saja adalah mengunjungi pantai-pantainya yang cantik. Baca juga: 5 Tempat Ngabuburit Paling Seru di Jakarta 6 Pantai Tercantik di Padang, Sumatra Barat 1. Pantai Pamutusan www.dwiaryanti.com Pantai Pamutusan terletak di kawasan Bungus Teluk Kabung yang berjarak sekitar satu jam perjalan menggunakan kapal cepat dari Kota Padang. Pantai Pamutusan merupakan salah satu pantai tersembunyi yang belum banyak diketahui orang. Pantai Pamutusan dikelil

10 Tempat Wisata di Madura yang Wajib Kunjungi

10 Tempat Wisata di Madura yang Wajib Kunjungi - Madura adalah sebuah pulau yang terletak disebelah timur laut Pulau Jawa dan masuk dalam wilayah Provinsi Jawa Timur. Pulau Madura terbagi menjadi 4 wilayah kabupaten yaitu Bangkalan, Sumenep, Pamekasan, dan Sampang. Salah satu budaya yang paling terkenal dari Pulau Madura adalah karapan sapi. Baca juga: 10 Tempat Wisata di Blitar yang Wajib Dikunjungi Setelah dibangunnya Jembatan Suramadu yang menghubungkan Pulau Jawa dan Madura, kini Madura menjadi salah satu tempat alternatif untuk berlibur di Jawa Timur. 10 Tempat Wisata di Madura yang Wajib Kunjungi 1. Pantai Siring Kemuning sumber: www.telusurindonesia.com    Pantai Siring Kemuning terletak di Desa Mecajah, Kecamatan Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan dan berjarak sekitar 41 km arah utara dari pusat Kota Bangkalan. Dipinggir pantai ini tumbuh banyak pepohonan yang menambah pemandangan semakin indah dan udara menjadi sejuk walaupun berada ditepi pantai. 2. Panta