Skip to main content

10 Tempat Wisata di Kuala Lumpur yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata di Kuala Lumpur yang Wajib Dikunjungi - Kuala Lumpur merupakan kota terbesar sekaligus ibukota dari Malaysia. Kuala Lumpur merupakan kota metropolitan yang dihuni oleh sekitar 1,6 juta penduduk dari berbagai etnis seperti Melayu, Cina, dan India. Kuala Lumpur punya banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi mulai dari wisata belanja, wisata religi, wisata kuliner, sampai dengan wisata modern. Tidak mengherankan jika kota ini setiap hari ramai dikunjungi oleh wisatawan asing.


Baca juga: 10 Stasiun Kereta Api Tertua di Indonesia


10 Tempat Wisata di Kuala Lumpur yang Wajib Dikunjungi



1. Petronas Tower

sumber: world-visits.com

Petronas Tower merupakan gedung kembar yang menjadi ikon dari Kuala Lumpur. Petronas Twin Tower pernah menjadi gedung tertinggi di dunia dengan tingginya yang mencapai 452 meter. Gedung ini terletak di kawasan Kuala Lumpur City Center (KLCC). Petronas Twin Tower terdiri dari 88 lantai yang digunakan sebagai gedung perkantoran dan juga pusat perbelanjaan. Pada malam hari gedung ini lebih terlihat gemerlap dengan lampu-lampu yang menyinari.




2. Kuala Lumpur Bird Park

sumber: www.travelliatours.com

Kuala Lumpur Bird Park atau Taman Burung Kuala Lumpur merupakan salah satu taman burung terbesar yang ada di dunia. Yang paling menarik adalah dari sekitar 3.000 ekor burung yang ada ditempat ini hampir semuanya berasal dari Malaysia. Hanya sekitar 10 persen saja burung yang berasal dari luar Malaysia.




3. Petaling Street

sumber: malaysiatripadvisor.com

Petaling Street atau yang biasa dikenal dengan China Town Kuala Lumpur ini merupakan surga untuk orang-orang yang punya hobi belanja. Berbagai jenis barang mulai dari tas, dompet, baju, sampai dengan makanan bisa kita dapatkan ditempat ini dengan harga yang lebih murah dibandingkan ditempat lain. Yang ingin beli oleh-oleh dari Malaysia bisa membelinya ditempat ini.




4. KL Tower

sumber: www.want.my

Tower atau menara setinggi 421 meter ini dibangun dengan tujuan sebagai sarana komunikasi. Namun sekarang tempat ini juga dibuka untuk umum sebagai tempat wisata. Di puncak menara terdapat tempat observasi yang bisa dikunjungi untuk melihat pemandangan Kuala Lumpur dari ketinggian.



5. Batu Caves

sumber: www.expedia.com.my

Batu Caves merupakan sebuah kuil yang berada didalam gua diatas sebuah gua. Batu Caves terletak sekitar 13 km dari pusat Kota Kuala Lumpur dan merupakan kuil Hindu terbesar yang letaknya berada diluar India. Untuk bisa masuk kedalam kuil ini kita harus melewati anak tangga sebanyak 272 buah yang cukup tinggi. Ikon dari tempat ini adalah patung Dewa Murugan Raksasa yang berada didekat pintu masuk.





6. Jalan Alor

sumber: eightyliters.com

Jalan Alor adalah surganya bagi para pecinta wisata kuliner. Berbagai macam jenis makanan seperti makanan Melayu, makanan Cina, dan makanan India bisa kita temukan ditempat ini. Setiap harinya tempat ini diserbu oleh ribuan pengunjung yang ingin mengisi perut mereka setelah seharian berjalan-jalan di Kuala Lumpur.





7. Bukit Bintang

sumber: www.sungeiwanghotel.com

Hobi belanja? Bukit Bintang adalah tempat yang tepat untuk didatangi. Bukit Bukit merupakan nama sebuah tempat yang dikelillingi oleh mall-mall dan pusat perbelanjaan terbesar dan terlengkap di Kuala Lumpur. Selain itu di Bukit Bintang kita juga bisa dengan mudah menemukan kafe ataupun hotel untuk menginap.




8. Merdeka Square

sumber: jilbabbackpacker.com

Merdeka Square merupakan sebuah tanah lapang yang terletak persis didepan Gedung Sultan Abdul Samad. Tempat ini merupakan salah satu tempat paling bersejarah bagi warga Malaysia. Merdeka Square merupakan tempat diturunkannya bendera Union Jack dan diganti dengan benderas persekutuan Melayu. Setiap tahunnya tempat ini dijadikan sebagai pusat perayaan Hari Kemerdekaan Malaysia.




9. Taman Tasik Perdana

sumber: famecherry.com


Taman Tasik Perdana merupakan sebuah taman besar yang letaknya berada ditengah Kota Kuala Lumpur. Luas taman ini mencapai 91 hektare. Taman ini bagaikan oase ditengah Kuala Lumpur sekarang ini yang hampir semuanya sudah dipenuhi dengan gedung pencakar langit.



10. Masjid Negara

sumber: coachnvanrental.com.my

Masjid Negara merupakan masjid utama atau masjid nasional yang terletak di Jalan Perdana. Masjid ini diresmikan pada tahun 1965. Masjid ini sampai saat ini masih digunakan sebagai tempat ibadah yang dapat menampung sekitar 15.000 jamaah.

Comments

Paling Banyak Dibaca

10 Tempat Wisata di Nganjuk yang Harus Dikunjungi

10 Tempat Wisata di Nganjuk yang Harus Dikunjungi - Nganjuk adalah sebuah kabupaten yang masuk dalam wilayah Provinsi Jawa Timur yang mendapatkan julukan sebagai Kota Angin. Kabupaten ini berbatasan langsung dengan beberapa kabupaten lain di Jawa Timur seperti Bojonegoro, Kediri, Madiun, Ponorogo, dan Jombang. Kabupaten Nganjuk yang punya sejarah cukup panjang ini ternyata punya banyak tempat wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi.   10 Tempat Wisata di Nganjuk yang Harus Dikunjungi 1. Air Terjun Merambat Roro Kuning sumber: tilulas.com   Air Terjun ini merupakan  sebuah air terjun atau curug  yang berlokasi sekitar 27-30 km arah selatan kota Nganjuk. Air Terjun Merambat Roro Kuning berada pada  ketinggian 600 mdpl. Sementara tinggi air terjunnya sendiri adalah  10-15 m. Aliran Air terjun Roro Kuning  berasal dari tiga sumber yang ada disekitar Gunung Wilis. Air tersebut mengalir dengan cara merambat di sela-sela bebatuan padas di bawah pepohonan hutan pinus. Kemud

10 Tempat Wisata di Pekanbaru yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata di Pekanbaru yang Wajib Dikunjungi - Pekanbaru merupakan ibukota sekaligus kota terbesar yang ada di Provinsi Riau. Kota ini didiami oleh beberapa etnis atau suku yang berbeda. Etnis Minang merupakan suku terbanyak yang mendiami Pekanbaru kemudian disusul oleh etnis Melayu, Jawa, Batak, dan Tionghoa. Baca juga: 10 Tempat Wisata di Banten yang Wajib dikunjungi 10 Tempat Wisata di Pekanbaru yang Wajib Dikunjungi 1. Masjid Agung An Nur sumber:  almasjidy.blogspot.com Masjid Agung An Nur merupakan salah satu masjid termegah di Indonesa. Bangunan asli masjid ini dibangun pada tahun 1963. Masjid Agung An Nur mengalami renovasi besar-besaran pada tahun 2000 lalu. Masjid Agung An Nur saat ini mempunyai arsitektur yang sangat cantik dan mirip dengan Taj Mahal yang ada di India sehingga banyak yang menyebutnya sebagai Taj Mahalnya Riau.  2. Kebun Binatang Kasang Kulim sumber:  kelilingriau.blogspot.com Kebun Binatang Kasang Kulim merupakan sat

10 Tempat Wisata di Mojokerto yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata di Mojokerto yang Wajib Dikunjungi - Mojokerto adalah salah satu wilayah paling rame di Jawa Timur. Selain itu Mojokerto juga dikenal sebagai salah satu Kota Industri di Jawa Timur. Kota ini sudah berkembang sejak jaman Kerajaan Majapahit dahulu. Baca juga:  10 Tempat Wisata di Pacitan yang Wajib Dikunjungi Kabupaten/kota yang letaknya tidak terlalu jauh dari Surabaya  ini ternyata punya banyak sekali tempat wisata yang sayang untuk dilewatkan. 10 Tempat Wisata di Mojokerto yang Wajib Dikunjungi 1. Patung Buddha Tidur sumber: www.klikhotel.com    Patung Buddha tidur ini terdapat di Mahavira Majapahit yang terletak di Desa Bejijong. Patung Buddha tidur ini dikabarkan merupakan salah satu patung Buddha terbesar di Asia bahkan di dunia. Patung tersebut berwarna kekuningan karena dilapisi emas. Vihara ini selain merupakan tempat ibadah juga digunakan sebagai tempat berwisata. 2. Situs Kedaton Mojokerto sumber: www.tempatwisatadunia.com    Sit