Skip to main content

5 Tempat Wisata di Kendari yang wajib Dikunjungi

5 Tempat Wisata di Kendari yang wajib Dikunjungi - Kendari merupakan kota terbesar sekaligus ibukota dari Provinsi Sulawesi Tenggara. Walaupun tidak seterkenal Manado atau Makassar, Kendari ternyata punya banyak tempat wisata yang sangat lengkap dan sayang untuk dilewatkan mulai dai wisata alam sampai dengan wisata sejarah.

Baca juga: 10 Tempat Wisata di Gorontalo yang Wajib Dikunjungi


5 Tempat Wisata di Kendari yang wajib Dikunjungi



1. Taman Nasional Wakatobi

sumber: nusantarawisata.wordpress.com

Taman Laut Wakatobi masuk dalam wilayah Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara yang bisa ditempuh dari Kendari sekitar 2 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi. Tempat ini mulai ditetapkan menjadi taman nasional pada tahun 2002 lalu dan menjadi salah satu dari 50 taman nasional yang ada di Indonesia. Taman Nasional Wakatobi luasnya mencapai sekitar 1,39 juta hektare. Didasar laut Taman Nasional Wakatobi ini terdapat setidaknya 25 buah gugusan terumbu karang yang terdiri dari 112 jenis yang sangat cantik.



2. Benteng Istana Buton

sumber: www.indonesia-heritage.net

Benteng Istana Buton merupakan sebuah benteng peninggalan Kerajaan Buton yang dibangun pada sekitar abad ke-16 pada masa kepemimpinan Sultan Buton III yang bernama La Sangaji. Bentuk tersebut dibangun mengitari istana sebagai pertahanan sekaligus membatasi istana dengan perkampungan yang ada disekitarnya. Benteng ini panjangnya mencapai 2.740 meter dan dinobatkan sebagai benteng terpanjang di dunia oleh Museum Rekor Indonesia.



3. Pantai Nambo

sumber: biroekonomi.sulawesitenggaraprov.go.id

Pantai Nambo terletak sekitar 12 km arah selatan dari pusat Kota Kendari. Pantai Nambo panjangnya sekitar 300 meter. Kehadiran kita di pantai ini akan disambut dengan hamparan pasir putih dan birunya air laut serta deburan ombak yang semakin menambah indah pemandangan. Pantai Nambo menjadi salah satu favorit keluarga di Kendari terutama pada akhir pekan dan hari libur.


4. Hutan Suaka Tanjung Peropa

sumber: siskanurifah.wordpress.com

Hutan Suaka Tanjung Peropa terletak di Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara. Hutan Suaka Tanjung Peropa merupakan kawasan hutan hujan tropis yang sudah ditetapkan menjadi hutan suaka sejak tahun 1986. Di Hutan Suaka Tanjung Peropa ini kita bisa melihat beberapa hewan khas Sulawesi yang dilindungi seperti anoa, monyet hitam, rusa, dan berbagai jenis burung.


5. Air Terjun Moramo

sumber: ransel-celebes.blogspot.com

Air Terjun Moramo terletak dikawasan Hutan Suaka Tanjung Peropa di Desa Sumber Sari, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan. Air Terjun Moramo ini terdiri dari 7 tingkatan yang panjangnya mencapai sekitar 100 meter. Air Terjun Moramo ini terletak ditengah kawasan hutan dengan udara yang masih sangat sejuk dan segar sehingga menjadikan siapa saja yang datang berlama-lama ditempat ini.







Comments

Paling Banyak Dibaca

10 Tempat Wisata di Banyuwangi yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata di Banyuwangi yang Wajib Dikunjungi - Banyuwangi merupakan kabupaten yang berada di ujung paling timur dari Pulau Jawa dan biasa disebut dengan "The Sunrise of Java. Dahulu Banyuwangi hanya dikenal sebagai kota transit untuk para traveler yang ingin berkunjung ke Bali melalui jalan darat. Padahal Banyuwangi mempunyai banyak sekali tempat wisata yang tak kalah cantik yang patut untuk dikunjungi. Baca juga: 10 Tempat Wisata di Grobogan yang Wajib Dikunjungi 10 Tempat Wisata di Banyuwangi yang Wajib Dikunjungi 1. Kawah Ijen   sumber: indonesia.travel  Kawah Ijen berada pada ketinggian sekitar 2.368 mdpl dan mempunyai pemandangan yang sangat menakjubkan. Kawah Ijen mempunyai luas sekitar 20 km dan dikelilingi oleh kaldera setinggi 300 meter. Walaupun sangat cantik kawah ini sebenarnya juga cukup berbahaya karena panasnya mencapai 200 derajat celcius. Hal lain yang cukup menarik di Kawah Ijen adalah pemandangan Blue Fire atau api biru yang bisa kita li

10 Tempat Wisata di Grobogan yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata di Grobogan yang Wajib Dikunjungi - Grobogan adalah nama kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yang beribukota di Purwodadi. Kabupaten ini merupakan kabupaten terluas kedua di Jawa Tengah setelah Kabupaten Cilacap. Kabupaten ini berbatasan langsung dengan 9 kabupaten lain di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Baca juga: 10 Tempat Wisata di Blora yang Wajib Dikunjungi Wilayah Kabupaten Grobogan diapit oleh 2 pegunungan kapur, yaitu Pegunungan Kendeng di bagian selatan dan Pegunungan Kapur Utara yang ada di bagian utara. Kabupaten Grobogan punya banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.  10 Tempat Wisata di Grobogan yang Wajib Dikunjungi 1. Api Abadi Mrapen sumber: www.jalanjalanyuk.com    Api Abadi Mrapen terletak di Desa Manggarmas, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan yang berjarak sekitar 26 km dari Purwodadi. Api Abadi Mrapen sendiri adalah sebuah fenomena geologi dimana ada gas alam yang keluar dari dalam tanah dan tersulut api dan memunculkan api

10 Tempat Wisata di Pemalang yang Wajib Dikunjungi

 Pemalang merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang wilayah berada di jalur pantai utara dari Jakarta menuju ke Surabaya. Kabupaten Pemalang berbatasan langsung dengan Kabupaten Tegal, Kabupaten Purwokerto, dan Kabupaten Pekalongan. Selain berada di kawasan dataran rendah, wilayah Kabupaten Pemalang juga terdiri dari dataran tinggi. Berikut ini adalah 10 tempat wisata di Pemalang yang wajib dikunjungi. 1. Pantai Widuri sumber gambar: www.kabarpemalang.com    Pantai Widuri merupakan tempat wisata unggulan kabupaten yang mempunyai kuliner khas yang bernama apem ini. Pantai Widuri letaknya hanya sekitar 3 km dari pusat kota. Karena letaknya yang sangat dekat tersebut menjadikan pantai ini banyak dikunjungi orang setiap harinya. Terutama pada soren hari untuk menikmati angin laut sore dan pemandangan matahari terbenam.