Skip to main content

5 Bandara Terbaik di Indonesia

5 Bandara Terbaik di Indonesia - Bandara atau bandar udara merupakan salah satu pintu masuk ke suatu negara atau daerah. Harga tiket pesawat yang saat ini sudah semakin terjangkau menjadikan pesawat menjadi salah satu moda transportasi terutama untuk menjangkau daerah lain yang jaraknya cukup jauh. Dengan menggunakan pesawat waktu perjalanan bisa menjadi lebih singkat.

Baca juga: 6 Pantai Tercantik di Padang


Wilayah Indonesia yang cukup luas menjadi negara ini mempunyai cukup banyak bandara baik bandara perintis maupun beberapa bandara internasional yang menghubungkan Indonesia dengan beberapa negara lain.

5 Bandara terbaik di Indonesia



1. Bandara Kualanamu, Sumatra Utara

Bandara Kualanamu terletak di Kabupaten Deli Serdan yang berjarak sekitar 39 km dari Kota Medan, Sumatra Utara. Bandara ini dibangun untuk menggantikan Bandara Polonia yang letaknya yang berada ditengah pusat kota dan sudah tidak bisa menampung jumlah penumpang yang semakin meningkat. Bandara ini merupakan bandara terbesar kedua di Indonesia serta satu-satunya bandara yang dilengkapi dengan rangkaian kereta api bandara di Indonesia sampai saat ini.


2. Bandara Sultan Aji Mahmud Sulaiman, Kalimantan Timur

foto.kompas.com

Bandara Sultan Aji Mahmud Sulaiman ini terletak di Balikpapan, Kalimantan Timur. Bandara ini dulu lebih dikenal dengan nama Bandara Sepinggan. Bandara Sultan Aji Mahmud Sulaiman dibangun dengan konsep eco airport. Yang menarik adalah didalam bandara ini terdapat sebuah pusat perbelanjaan.



3. Bandara Soekarno Hatta, Tangerang

www.tribunnews.com

Bandara Soekarno Hatta yang berada di Tangerang, Banten ini merupakan bandara terbesar yang ada di Indonesia. Bandara Soekarno Hatta dibangun untuk menggantikan Bandara Kemayoran yang berada ditengah Kota Jakarta. Bandara Soekarno Hatta juga merupakan salah satu bandara yang paling sibuk di dunia.




4. Bandara Ngurah Rai, Bali

bali-airport.com

Bandara Ngurah Rai di Bali ini merupakan salah satu pintu masuk turis asing ke Indonesia. Letaknya berada tidak jauh dari pantai. Oleh karena itu di ruang tunggu bandara ini kita bisa melihat pemandangan yang cukup cantik. Bandara Ngurah Rai memiliki koneksi internet yang cukup cepat dan masuk dalam jajaran atas bandara dengan koneksi tercepat di dunia.





5. Bandara Hasanudin, Sulawesi Selatan

jejakvicky.com

Bandara Sultan Hasanudin terletak sekitar 30 km dari Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Bandara ini dibangun dengan konsep perpaduan antara gaya modern dan gaya tradisional khas Suku Bugis. Bandara ini menjadi bandara terbesar dikawasan timur Indonesia.






Baca juga: 5  Tempat Ngabuburit Paling Seru di Jakarta

Comments

Paling Banyak Dibaca

5 Tempat Ngabuburit Favorit di Solo

5 Tempat Ngabuburit Favorit di Solo - Kalau jalan-jalan di Solo selama bulan puasa, kita juga bisa menghabiskan waktu sore kita atau ngabuburit dibeberapa tempat yang tersebar di Kota Solo. Sama seperti di kota lain, di Solo juga banyak bermunculan pasar sore dadakan yang menjual berbagai jajanan dan makanan untuk berbuka puasa. Baca juga: 5 Tempat Ngabuburit Paling Seru di Surabaya 5 Tempat Ngabuburit Favorit di Malang 1. Stadion Manahan www.radarindo.com Tempat ngabuburit favorit pertama yang ada di Solo adalah Stadion Manahan. Stadion kebanggan warga Solo yang menjadi markas Persis Solo ini setiap harinya dipadati oleh warga yang ingin berolahraga atau sekedar menghabiskan waktu menjelang olahraga. Untuk yang hobi olahraga, Stadion Manahan adalah tempat yang tepat untuk digunakan untuk olahraga ringan sebelum waktu berbuka puasa tiba. 2. Kampus UNS koranjitu.com Yang ngabuburit kedua yang menjadi favorit warga Solo adalah kawasan kampus Universi

10 Tempat Wisata di Blora yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata di Blora yang Wajib Dikunjungi - Blora memang tidak seterkenal Semarang atau Jepara. Namun salah satu kabupaten di Jawa Tengah ini juga mempunyai banyak sekali tempat wisata cantik yang sayang kalau dilewatkan. Kabupaten Blora memiliki beragam tempat wisata mulai dari wisata alam, wisata sejarah sampai dengan wisata seni dan budaya. Baca juga: 10 Tempat Wisata di Pati yang Wajib Dikunjungi  10 Tempat Wisata di Blora yang Wajib Dikunjungi 1. Goa Terawang sumber: commons.wikimedia.org    Dinamakan Goa Terawang karena dari tempat ini kita bisa melihat langit dari celah-celah yang ada di goa ini. Goa ini mempunyai 5 buah terowongan yang terhubung menjadi satu. Goa ini berada pada kawasan seluas 13 hektare dan merupakan kompleks gua terbesar di Jawa Tengah. Selain Goa Terawang ditempat ini juga kita bisa mengunjungi goa lain seperti Goa Kuncir, Goa Bebek, Goa Macan, Goa Menggah, Goa Gombak dan Goa Kanggilan. 2. Waduk Bentolo sumber: www.harianblora.co

10 Tempat Wisata di Demak yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata di Demak yang Wajib Dikunjungi - Demak adalah salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang berbatasan langsung dengan Kota Semarang. Kabupaten ini juga merupakan salah satu kabupaten yang paling bersejarah dalam penyebaran agama Islam di Pulau Jawa berkat jasa yang dilakukan oleh Sunan Kalijaga. Baca juga: 10 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Sragen Namun tidak hanya itu saja, selain wisata religi Kabupaten Demak juga masih mempunyai banyak sekali pilihan tempat wisata yang bisa dikunjungi mulai dari wisata alam, wisata budaya, sampai dengan wisata industri kerajinan 10 Tempat Wisata di Demak yang Wajib Dikunjungi 1. Masjid Agung Demak sumber: bujangmasjid.blogspot.com    Masjid kebanggaan warga Demak dan salah satu masjid tertua di Indonesia ini merupakan salah satu peninggalan bersejarah dari Wali Songo dan juga Sultan Patah. Masjid Agung Demak terletak di dekat Alun-alun Demak yang masuk dalam wilayah Kelurahan Kauman, Kecamatan Demak. Masjid ini